Institut Teknologi Dan Bisnis Karya Pembangunan Papua (ITBKPP) menyelenggarakan program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Selama 3 hari, yang bertempat di Gedung serbaguna ITBKPP Sentani.

PKKMB berlangsung mulai hari senin 14 – 16 Agustus 2023, dimana pada hari pertama pembukaan dipimpin langsung oleh Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Karya Pembangunan Papua Dr. Drs. Ichsan Ansari Ibrahim, MM, kegiatan ini sendiri menggabungkan 2 format yaitu luring dan daring melalui platform zoom. Pada PKKMB tahun ini kampus ITBKPP Sentani mengusung tema “ITBKPP Berkarya, Berbudi, dan Bertanggung Jawab yang Siap Bersaing di Era Industri 4.0”.

Rektor ITBKPP Sentani Dr. Drs. Ichsan Ansari Ibrahim, MM dalam sambutannya mengatakan bahwa PKKMB merupakan kesempatan bagi para mahasiswa baru Institut Teknologi dan Bisnis Karya Pebangunan Papua untuk mendapatkan informasi mengenai sistem pendidikan perguruan tinggi, baik aspek akademik maupun non-akademik, juga sebagai wadah silaturahmi mahasiswa baru untuk saling mengelan satu sama lain baik antar mahasiswa dengan mahasiswa ataupun mahasiswa dengan dosen dan pegawai lingkungan kampus.

Pada kegiatan ini ada 6 materi yang diberikan untuk peserta PKKMB ITBKPP yaitu :

  1. Kehidupan berbangsa, bernegara, dan pembinaaan kesadaran bela negara yang dibawakan oleh Rektor ITBKPP Sentani Dr. Drs. Ichsan Ansari Ibrahim, MM
  2. Sistem Pendidikan Tinggi Indonesia yang dibawakan oleh Dosen ITBKPP Sentani Rhisqk Handayani Non, S.Pd., M.Pd
  3. Perguruan tinggi di era revolusi industry 4.o dan society 5.0 dibawakan oleh Dosen ITBKPP Sentani Windini, S.T., M.T
  4. Materi pengembangan karakter mahasiswa agar mempunyai sikap sebagai intelektual, anti kekerasan seksual, anti perundungan, antinarkoba, antikorupsi, dan kampus sehat, yang dibawakan oleh Dosen ITBKPP Sentani Witriah, S.H., M.Pd.
  5. Materi pengenalan keselamatan, Kesehatan kerja, dan lingkungan (K3L) oleh Dr. Muhamad Abbas, S.K.M., M.Kes., MM
  6. Pengenalan 3 Program Studi Kewirausahaan, Teknik Sipil, dan Perencanaan Wilayah dan Kota oleh Dr. Drs. Ichsan Ansari Ibrahim, MM, Henny Nur Intan Qomala, S.Si., M.Pd., dan Windini, S.T., M.T.

Acara diakhiri dengan sesi pembagian sertifikat dan juga kartu tanda mahasiswa pada mahasiswa baru dan dilanjut dengan foto bersama Rektor dan mahasiswa baru ITBKPP Sentani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *